Autentik yang Menggelitik Perut

Menyajikan makanan sekarang ini juga membutuhkan usaha ekstra. Mulai dari menggunakan piring untuk plating yang apik, menyajikan tren makanan terkini untuk mengikuti perkembangan dunia kuliner, hingga mengenalkan suasana autentik restoran untuk memikat hati pengunjung.

Banyak sekali kita temukan berbagai macam restoran yang menyediakan sajian dari suatu negara tertentu dengan mengedepankan interior sebagai daya tarik, yang tentu bertujuan untuk menambah suasana yang seakan-akan nyata serta photogenic dan bisa dinikmati sebagai konten kreator untuk membuat kontennya.

Apa saja yang kali ini menjadi pilihan ANABATA untuk dikulik? Yuk, disimak!

  1. Hojiak Lai Lai

Restoran yang mengusung tema melayu cina peranakan ini terletak di dua lokasi di kota Jakarta, tepatnya di Kemanggisan, Jakarta Barat dan di area Pecinan Glodok. Hojiak Lai menawarkan berbagai macam variasi makanan yang usut punya usut adalah makanan dari hasil akulturasi antara orang Melayu dan Tionghoa, loh! Seperti nasi lemak dengan lauk komplit, laksa, hingga kwetiau siram. Interior yang ditawarkan di kedua cabang juga sangat menarik untuk dikunjungi. Memadukan konsep trendy dengan ornamen warna yang cerah dan sangat melambangkan identitas peranakan melayu dan tionghoa, menjadikan rumah makan ini memiliki ambience serasa berada di area Pecinan!

2. Claypot Popo

Sensasi melahap makanan dari sebuah mangkuk yang dibuat dari tanah liat masih jarang sekali ditemukan. Claypot Popo menghadirkan sajian yang menarik, mengapa? Karena restoran ini merupakan bentuk terima kasih sang pemilik kepada neneknya atas kasih sayang yang diberikan. Seluruh hidangannya terfokus dengan tema Chinese Food mulai dari main course hingga side dish. Berkunjung ke sini akan menghadirkan sebuah suasana yang nyaman dan serasa di rumah nenek, apalagi jika sedang hujan, sembari menikmati makanan hangat dan menatap jalanan kota yang padat.

Sumber: Dokumentasi Pribadi Delia

Artikel lainnya: JCO Reserve: Memperluas Cita Rasa Kopi Indonesia

3. Cafe Batavia

Jika berkunjung ke Kota Tua mungkin sudah tidak asing lagi dengan restoran yang satu ini, karena terletak di area yang sangat strategis ketika kita memasuki kawasan Kota Tua. Tampak luar, restoran ini sudah sangat menonjolkan identitas Eropa yang kental. Saat masuk ke dalam, pengunjung akan disuguhi dengan interior kursi kayu dan meja yang ditutupi kain, serta hidangan yang menyajikan hidangan fusion Indonesia dan Eropa.

Sumber: travelingyuk.com

4. Maison Weiner

Terletak di Jakarta Pusat, bangunan bakery ini mempertahankan arsitektur jaman hindia-belanda sejak tahun 1936, menempati sebuah rumah jadul yang tetap dijaga hingga saat ini. Terlihat dari luar, toko roti ini kental dengan suasana toko jaman dulu serta mempertahankan cita rasanya sejak dulu.

Google Images

5. Warung kopi purnama

Mempertahankan arsitektur dan interiornya sejak tahun 1930, warung kopi purnama merupakan salah satu tempat ngopi di Bandung yang wajib dikunjungi meskipun pertumbuhan warung kopi di kota kembang ini sangat pesat. Menariknya, warung kopi ini masih ramai dikunjungi, lho! Jangan lupa mencoba roti srikayanya ya, sangat enak dengan cita rasa yang tidak berubah.

6. Sumber Hidangan

Jika Kamu sedang berjalan di Jl. Braga, pasti akan melirik tempat ini, di antara bangunan-bangunan tua di Braga, sumber hidangan merupakan salah satu toko roti yang akan membuatmu ‘terjebak nostalgia’ di sini. Jangan sampai terlewat ya..